SETTING EMAIL SAMSUNG MONTE GT-S5620



Buat agan-agan yang hobi kirim email, lalu aktifitas kerja maupun usahanya selalu berhubungan dengan email, tetapi selaluuuu aja diribetkan pake buka laptop segala kek.., or ke warnet dulu kek.., or pinjem laptopnya temen kek.., kagak malu ape pinjem melulu..? hmmm... don’t worry be hepi.., agan bakal girang bisa send and receive email pake hape yang satu ini, adalaaaahhhh……… THE SAMSUNG MONTE GT-S5620………., hmmm... ancen sipp tenan…, kenafa kubilang sipp tenan..? cos emang aku cuman mampu beli nyang itu noh.., wekwekwkekkwek.., sory buat selain Samsung monte, i just wanna say good bye to you..







Hmm.. setelah pusing tujuh keliling muter-muter sana sini cari impo, browsing and jack-jack.., akhirnya bisa juga monteku dipake kirim-kiriman email, uhuuuyyy…, senangnya hatiyku.., biar kagak lupa nech.., nie aku abadikan di blog yang ala kadarnya, kalik aja agan-agan yang cakep pada butuh impo kayak gini ini.
Sebenarnya sich ada yang lebih simple pake email wizzard, but ujung2nya ya kudu utak-atik settingan lagi.., nah.. niy kucoba kasih impo yang lengkap.

Kagak boleh protes ya gan.., kagak boleh ngedumel ya gan.., kagak boleh bingung ya gan.., harus dibaca atu per atu ya gan.., kagak boleh ke susu ya gan.., musti kudu sabarr gan..

So... The Cara the setting the email the pada the samsung the monte the GT-S5620 is………….





For this case, i’ll give u my email as example,
Nama email : ko_nugroho@yahoo.com,
Password : 123456





Caranya nech..
1. Masuk ke menu ”Pesan”,
2. “Pengaturan”,
3. “Email”,
4. “Email account”,
5. Klik “Membuat
6. "Nama account" diisi : “ko nugroho
7. "SMTP server" diisi : “smtp.mobile.mail.yahoo.com
8. "SMTP port" diisi : “25
9. "Koneksi pengaman" pilih aja : “Tidak aktif
10. “Tipe server panggilan masuk” dipilih : “IMAP4
11. “IMAP4 server” diisi : “imap.next.mail.yahoo.com
12. “IMAP port” diisi : “143

13. Masih di dalam menu “membuat account” nech..,
     Sekarang bagian “Login APOP”,
     Ada kotak pilihan “Koneksi pengaman”,
     Tu pilih aja : “Tidak aktif

14. “Atur batasan download”,
     Tu diisi terserah agan dech..,
     Itu tu batasan jumlah email belum terbaca yang akan di download,
     Dalam kasus ini diisi aja misalkan : “999”.

15. “IMAP4 email masuk
     Tu biasanya ada dua pilihan,
     “baru” & “semua”,
     kalo agan pilih “baru” maka email yang terbaru aja yang akan masuk,
     kalo agan pilih “semua” maka semua email yang belum terbaca akan masuk,
     aku kasih contoh dipilih “baru” aja ya gan..

16. “Pilihan yang diterima
     Ada 3 pilihan :
     a. “Hanya subyek” artinya hanya subyek aja yang muncul pada inbox,
     b. “Teks body” artinya subyek & teks muncul di inbox tanpa lampiran,
     c. Sedangkan “seluruh pesan” artinya subyek, isi dan lampiran masuk inbox monte,
     so terserah agan.., dalam contoh ini aku pilih “seluruh pesan

17. “Simpan di server”, apabila agan menandai/centang pilihan ini,
     maka email asli yang ada di server yahoo masih ada/tersimpan,
     tetapi jika agan tidak menandai pilihan ini,
     maka otomatis email akan masuk ke inbox monte agan tanpa tersimpan di server email,
     alias kita tidak punya back up datanya kalo seandainya monte agan ilang
     (jangan sampe dech..), so.. mending kasih centang aja dech..

18. “Alamat email saya”, tu diisi : ”ko_nugroho@yahoo.com
19. ”Nama pemakai”, tu diisi nama user pada email agan : ”ko_nugroho
20. ”Kata sandi”, diisi : ”123456
21. Lalu dibagian ”POP sebelum SMTP”, ada ”SMTP auth” tu kasih centang aja ya gan..,
22. ”Sama sbg POP3/IMAP4” tu juga dicentang,
23. Lalu klik ”Simpan”. Jadi dech account push emailnya…, masih ada lanjutannya nech..
24. Masih dalam pengaturan email, klik ”Pilihan pengiriman

25. Dari kotak box paling atas ada ”Dari”,
     tu diisi nama agan ora nama panggilan agan,
     nama ini akan muncul sebagai nama pengirim, contohnya diisi aja : ”kasiyanto

26. ”Kirim account”, klik ”ko nugroho” biasanya otomatis kalo accountnya satu doank..
27. ”Prioritas” diisi : ”Normal
28. ”Simpan salinan”, up to you aja dah..
29. ”Balas dgn body”, up to you aja dah..
30. ”Forward dgn file”, up to you aja dah..
31. ”Dapatkan laporan baca”, up to you aja dah..
32. ”Dapatkan laporan pengiriman”, up to you aja dah..
33. ”Tambah kartu nama saya”, up to you aja dah...
34. ”Tambahkan tanda tangan”, up to you aja dah...
35. Lalu klik ”simpan”.
36. Selanjutnya klik ”Pilihan penerimaan”,
37. ”Atur batasan download”, dipilih ”500kb
38. ”Polling otomatis”, apabila agan pilih ”aktif”,
     maka email akan otomatis masuk ke inbox monte agan.., so... klik ”aktif” aja yach..
39. ”Frekuensi polling”, contoh dipilih 1 jam.
40. ”Kirim laporan baca”, up to you aja dah.., lalu Klik ”simpan”.

Dari sini jelas gan...? kalo belum jelas jangan tanya aku donk...!!!!! he..he.. becanda kok.., btw.. nanya aja sepuasnya, but jangan lupa kasih komentarnya ya gan.., mohon koreksinya...

Semoga bermanfaat,
~^~ Ko_nugroho ~^~











27 komentar:

art of kumbalaseta mengatakan...

tengkiu....
sangat membantu, semoga berpahala...

Kasiyanto's blog mengatakan...

u're welcome gan, mohon kritik dan sarannya biar lamannya tambah keren

muh mengatakan...

Mas ane dah seting seperti yg mas jelasin tp ko te2p g bsa kirim email, cm bsa terima email. knapa ya mas? mohon infony ke muhryzal@yahoo.com. trimz.

Kasiyanto's blog mengatakan...

@Mr. Muh~> kalo ente setting seperti yang sudah ane jelasin, pastilah ente bisa send & receive email, kalo ente misalkan pake email yang belakangnya ".co.id" server yang dipake kudu tetep ".com", misal "muhryzal@yahoo.co.id", maka server yang dipake tetap "yahoo.com", masalah lain ada pada jaringan, tergantung jaringan provider ente, ane pake XL, beberapa waktu kemarin hape ane emang ga bisa dipake send & receive email, cos waktu itu XL di daerah ane emang ada gangguan, harap maklumlah.., jaringan di Republik ini emang masih labil kok.., so.. u must try again later, ente pasti bisa...

Anonim mengatakan...

thx mas,,,

BITONG mengatakan...

KLO UDAH SELESAI GIMANA NIH CARA NGETESNYA UDAH BISA NERIMA EMAIL/BLOM

Kasiyanto's blog mengatakan...

@Anonim~> you're welcome...

@Bitong~> cara ngetesnya.., 1)kirim email pakai hapemu dan menggunakan emailmu, lalu tujukan ke emailmu juga, lalu klik pesan, lalu pilih kotak masuk email, lalu klik download, apabila lom ada email masuk, coba beberapa menit lagi dan cek kembali settingan email pada hapemu...

Anonim mengatakan...

Tararenkyou bro...aku coba dulu

Anonim mengatakan...

aku sdh mencoba kirim email ke email sendiri, balasannya no respons dan saya coba ke email teman balasannya sending failed atau sending refused

wahyu nurfitrianto mengatakan...

wah ane cari2 dari dl gan,,sebelumnya susah bgt..setelah dicoba pake cara agan berahasil..thanks ya gan

wahyu nurfitrianto mengatakan...

gan klo penerimaan di hp ane email masuk bisa,,tp klo ngirim lewat hp ane,,,tak ada tanggapan gan,gtu2 trus,,mohon bantuannya gan

Anonim mengatakan...

thanks info nye, manfaat banget neh gan......

andre mengatakan...

aduh nuhun pisan gan ,,, soalnya kalo ke grapari suka ini itu tapi ga beres beres ...

Anonim mengatakan...

mantapzzzz,,,, gan.... tapi lma donwload emailnya,,,, trus kalo ada email yg masuk lagi,, pa harus di download lagi gan???

Anonim mengatakan...

mantap,,tp knp ya pas saya coba ngirim email kok kagak bsa??/ disitu tertulis login login gagal,,tlong ya gan infonya lagi,,,trimsss

Anonim mengatakan...

kalo emailnya gmail gimna gan....thanks

Anonim mengatakan...

tengkyu,bermanpaat banget!!:>

Anonim mengatakan...

mas,, mau nanya nihh udah aku coba kok tetep gax bisa yah?
pas aku coba kirim email ada pesan nama akun yang aku pake DNS nya failed
contoh: "deassy: DNS failed"
jadi gimana ini mas? tolong masukannya yaa...

Anonim mengatakan...

tak coba sek...

amrecreat mengatakan...

DNS gagal????

mencari teman mengatakan...

gw juga dapet link buat setting semua email .... numpang posting gan ...... http://shiromundo.blogsome.com/2010/07/07/setting-pop-forward-mail-google-dan-yahoo-di-samsung-monte-gt-s5620/

diszorth mengatakan...

bagi yang gagal test emailnya...
buka dulu settingan di email agan...
di bagian POP..lalu centang untuk pengaktipan membuka email dari perangkat lain...

Anonim mengatakan...

akan saya coba gan !!

Anonim mengatakan...

kok DNS gagal ya??apa itu masalahnya?

dewi md mengatakan...

thanks infonya ya gan, sangat bermanfaat..dan saya sudah berhasil..
Bg yang DNSnya masih gagal coba setelah setting emailnya dicentang di bagian POP nya, jangan lupa di restart Hapenya ya..

gusti rahmatullah mengatakan...

kalo pakai gmail bisa gmana cara settingnya boss????

didi k mengatakan...

DNS saya masih gagal Boss, saya pake yahoo emailnya

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnye ye..